Indahnya Citylight dari ketinggian 1.326 mdpl

 

Liburan adalah waktu bagi seseorang atau sekelompok orang untuk melakukan cuti singkat dari pekerjaan dan tugas tertentu atau tidak bersekolah untuk periode tertentu, dengan tujuan relaksasi, melakukan perjalanan rekreatif atau berwisata,atau berkumpul bersama keluarga atau melakukan hobi. Orang sering melakukan liburan pada waktu perayaan dan hari libur tertentu atau pada akhir pekan. Adapula alasan orang orang mengapa memilih liburan karena liburan memiliki beberapa manfaat antara lain : dapat mengurangi strees, dapat meredakan rasa cemas, dan dapat meningkatkan produktivitas. Keindahan alam yang menakjubkan dapat membuat seseorang merasa menjadi lebih baik karena hal itu dapat melupakan sejenak urusan yang membuat pikiran tidak tenang.




Pada tahun baru kemarin saya menyempatkan waktu untuk merefresh pikiran saya. Saya memilih wisata Paralayang batu. Paralayang Batu adalah destinasi wisata alam yang terkenal di kawasan Gunung Banyak, Batu, Jawa Timur,  tempat wisata ini berlokasi di Jalan Gn. Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315.

Harga tiket masuk di sana bermacam-macam, karena waktu itu saya kesana saat weekend jadi tiket saya seharga 20.000 per orang dan untuk parkir motor 5.000 dan untuk penitipan helm 5.000, jadi total semua 30.000 . Saat sampai saya langsung membeli popmie dan teh anget untuk menghangatkan badan saya karena saat sampai udara diatas sangat dingin sekali . Saat itu saya membawa budget 150.000 saya mengisi bensin full 50.000 itu sudah dibuat pulang pergi dari kota malang yaitu daerah dinoyo dan saya membayar tiket dll total 30.000 dan saya membeli popmie 1 10.000 dan teh hangat 8.000 jadi jumlah budget yang saya keluarkan yaitu 98.000 saja dan sisa uang saya 52.000. Menurut saya liburan disana sangat worth it dengan destinasi wisata yang dapat menyejukkan mata dan juga memenangkan pikiran.







Disana saya tidak hanya menikmati pemandangan lampu kota dari ketinggian namun saya juga menikmati ketenangan dan kesunyian alam jauh dari suara riuh kota disana benar benar tenang dan udaranya sangat menyegarkan.

Ada pula beberapa fasilitas di Paralayang Batu, yaitu :

1. Arena bermain paralayang
Selain menjadi tempat bermain dan olahraga paralayang, arena sekitar landasannya bisa menjadi spot menarik untuk melihat pemandangan Kota Batu dari atas ketinggian. Terutama jika datang saat malam hari, Kota Batu terlihat seperti hamparan bintang jatuh yang gemerlap indah.

2. Omah kayu
Omah kayu atau rumah kayu merupakan salah satu fasilitas di Paralayang Batu yang disediakan untuk berswafoto. Dari bagian omah kayu ini, pengunjung tidak hanya bisa berfoto dari atas ketinggian saja, melainkan bisa sekaligus menikmati panorama indah dan asri sekitar Kota Batu.

3. Taman langit 
Taman langit merupakan sebuah taman yang memiliki hamparan bunga bunga indah yang tertata rapi ada pula patung patung lucu yang bisa menjadi spot berswafoto bersama keluarga, teman dan pasangan.




Diatas merupakan cerita liburan saya, semoga dapat menajadi referensi untuk memilih tempat liburan yang nyaman dan low budget. Liburan itu ga harus di tempat mewah namun bagaimana kita bisa menikmati liburan itu dengan melupakan sejenak beban fikiran yang ada dan menjadikan hidup lebih bahagia.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Digital Portofolio - Generasi Muda Berintegritas Anti Korupsi

My Digital Portofolio - Indonesia Emas (mandiri dan bersatu dalam nilai gotong royong yang berintegritas)